No Image Available

Buku Ajar : Filsafat Hukum : Norma Hukum Pidana Dan Etika Profesi

 Author: Handoyo Prasetyo, Muhammad Arafah Sinjar Dan Subakdi  Category: Press  Publisher: LPPM Press UPN Veteran Jakarta  Published: 25 Sep, 2024  Pages: 259  Country: Indonesia  Language: Indonesia  Dimension: 15,5 x 23 cm
 Description:

Filsafat Hukum: Implementasi Filsafat dalam Pembentukan Hukum yang akan menjadi salah satu referensi bagi para mahasiswa/i Fakultas Hukum, akademisi hukum, praktisi hukum, dan seluruh masyarakat, disamping buku-buku, jurnal, dan/atau karya tulis ilmiah lainnya.

Terbitnya buku ini, penulis mengharap agar dapat memberikan isnpirasi bagaimana berfikir secara filsufis terhadap realitas hukum yang ada di sekelilingnya. Dengan memahami filsafat hukum diharapkan para pembaca tidak hanya tahu hukum, namun mampu menangkap hakekat hukum itu sendiri. Sehingga dapat menjadi bekal para insan hukum dalam upaya mengaplikasikan hukum, menemukan hukum (rechtvinding), mewujudkan cita-cita hukum, asas-asas hukum, melakukan interpretasi terhadap “kemauan” undang-undang, dan melakukan penilaian terhadap gejala-gejala yang ada dalam masyarakat dari sudut filsafat hukum.

 

 Back
×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?