Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Pada Kamis (26/9) dilaksanakan Pelepasan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional 2024. KKN Internasional menjadi penting sebagai bentuk rekognisi kampus dan sebagai bentuk kerja sama Universitas antar negara.

KKN Internasional ini akan dilaksanan di Malaysia selama 24 hari dari tanggal 24 September 2024 – 25 Oktober 2024. Pelaksanaan KKN memungkinkan tumbuhnya sinergi kemitraan dari berbagai pihak (perguruan tinggi, masyarakat, pemerintah, dunia usaha, dunia indsutri, dan berbagai lembaga profesi maupun organisasi kemasyarakatan) untuk menyelesaikan permasalahan secara kolaboratif integratif dan menyeluruh dengan menerapkan prinsip-prinsi pembangunan berkelanjutan.

KKN ini merupakan kegiatan education for sustainable development bagi Civitas Akademika perguruan tinggi, masyarakat, dan segenap umat manusia pada umumnya. Melalui kegiatan KKN ini, perguruan tinggi diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki empati dan peduli terhadap permasalahan di masyarakat serta memiliki kecakapan kepemimpinan yang unggul.

Adapun tujuan KKN Internasional ini adalah :

  1. Meningkatkan kesadaran bela negara dalam bingkai NKRI;
  2. Membangun jejaring mahasiswa dari seluruh Negara dengan semangat Bhineka Tunggal Ika;
  3. Mendorong dan memacu kegiatan pembangunan masyarakat desa daerah perbatasan dengan menumbuhkan motivasi masyarakat di daerah perbatasan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat (Community Empowerment); dan
  4. Mengembangkan watak, karakter, dan soft skills melalu penanaman jiwa dan nilai-nilai kepemimpinan, kebersamaan, kemandirian, komunikasi, etos kerja dan tanggung jawab, serta kemampuan untuk memecahkan masalah.

Kegiatan KKN Internasional Malaysia akan diadakan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang akan ditempatkan pada 5 lokasi berbeda di Malaysia. Sebagai kampus bela negara, kita harus mengamalkan nilai-nilai bela negara khususnya di kanca Internasional dengan memberikan wawasan kepada anak-anak pekerja migran di Malaysia.

Adapun Mahasiswa yang mengikuti KKN Internasional Malaysia ini adalah :

  1. Asiah Azka Syahidah (2110412159) – Hubungan Internasional, FISIP
  2. Malin Nur Aeni (2110714060) – Ilmu Gizi, FIKES
  3. Putri Vadilah (2110413083) – Ilmu Politik, FISIP
  4. Nadia Puspita Wijaya (2110412144) – Hubungan Internasional, FISIP
  5. Gherriandi Raja Buana (2210211002) – Kedokteran, FK
×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?