LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (14/9/2022), Dalam rangka menyusun Rancangan Induk Penelitian (RIP) dan Rancangan Induk Pengabdian kepada Masyarakat (RIPKM), LPPM menyelenggarakan pertemuan dengan perwakilan dari setiap Fakultas di UPN “Veteran” Jakarta.

Pertemuan penyusunan Roadmap RIP dan RIPKM ini diadakan secara hybrid, dengan sesi luring berlokasi di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN “Veteran” Jakarta dan zoom meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

Dr. Sri Lestari Wahyuningroem mengatakan, pertemuan tersebut memiliki beberapa agenda utama yang menjadi fokus LPPM. Agenda pertama ialah mengumpulkan roadmap mengidentifikasi reviewer eksternal.

“LPPM juga akan mengidentifikasi 8 topik unggulan dari roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diberikan Fakultas,” kata Sri Lestari Wahyuningroem.

Setelah roadmap RIP dan RIPKM dari Fakultas dikumpulkan, LPPM juga akan membuat roadmap Universitas yang akan menampung berbagai kepakaran dari setiap Fakultas. Selain itu, penyusunan roadmap tersebut perlu dihubungkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).  

Pertemuan yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi ini juga membahas terkait usulan reviewer eksternal. “Hal ini untuk menindaklanjuti arahan dari ibu Rektor, Prof. Dr. Erna Hernawati, untuk menyediakan reviewer eksternal,” kata Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

Dr. Sri Lestari Wahyuningroem juga menambahkan, LPPM juga sudah membuat timeline terkait roadmap RIP dan RIPKM ini. Terdapat beberapa pertemuan selanjutnya yang akan membahas roadmap RIP dan RIPKM.

“Terdekatnya akan ada pertemuan pada tanggal 21 September 2022, diharapkan setiap Fakultas sudah membuat roadmap-nya. Kemudian, tanggal 13 Oktober 2022 roadmap tersebut akan dibahas dalam rapat pimpinan UPN “Veteran” Jakarta,” kata Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.