LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta (20/12/22), Dalam kegiatan Rangkaian Sosialisasi LPPM Tahun 2022 dan 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) juga mengumumkan data hasil skor sinta para dosen UPN “Veteran” Jakarta.

Selain skor Sinta, data yang disusun oleh tim LPPM tersebut juga berisi data mengenai jumlah dokumen Scopus, sitasi Scopus, dokumen Google Scholar, dokumen Garuda, dan juga mutu nilai dari skor Sinta setiap dosen.

“Adapun penilaian skor Sinta ini, yaitu A lebih dari 500, B 401 sampai 500, C 301 sampai 400, D 201 sampai 300, E 101 sampai 200, dan F dengan skor 0 sampai 100,” kata Dr. Faizi, Kepala Pusat Publikasi LPPM UPN “Veteran” Jakarta.

Skor Sinta itu ditandai oleh warna yang berbeda-beda. Mutu A diberi warna biru muda, mutu B berwarna hijau, dan mutu C berwarna hijau muda. Kemudian mutu D diberi warna kuning, mutu E berwarna ungu, dan terakhir mutu F berwarna merah.

Dr. Faizi juga menjelaskan dari data skor Sinta juga terlihat beberapa dosen yang belum memperbarui jabatan fungsional. “Untuk para dosen yang masih belum memperbarui, mohon untuk segera update karena ini berpengaruh kepada data universitas,” tambah Dr. Faizi.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Anter Venus, Drs, MA,Comm, mengatakan bahwa data skor Sinta ini sangat penting untuk Universitas.

“Data yang diberikan oleh LPPM ini perlu untuk dibahas bersama di tingkat fakultas dan prodi. Hasil sitasi ini jadi bahan penting untuk merefleksi ya,” tambah Dr. Anter Venus, Drs, MA,Comm.

Rektor UPN “Veteran” Jakarta juga berharap para dosen bisa meningkatkan publikasinya, sehingga skor dapat berada di zona hijau. “Target kita ada di hijau, atau minimal harus keluar dari zona merah dan migrasi ke zona pink,” tutup Dr. Anter Venus, Drs, MA,Comm.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?