LPPM UPNJV
Share this info

LPPM UPNVJ – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menghadiri Acara Kick Off Program Wirausaha Baru (WUB) Kota Depok 2024 pada 20 Mei 2024 lalu di Hotel Bumi Wiayata Depok.

Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melanjutkan program unggulannya yaitu menargetkan 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha pada tahun 2024. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohamad Thamrin menjelaskan bahwa tahun ini terdapat 1.800 warga yang mengikuti program WUB dengan rincian 1.500 WU dan 300 Perempuan Pengusaha.

Beliau juga menjelaskan bahwa program yang sudah berjalan sejak 2022 ini akan selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan, yakni tahun 2026. Untuk itu pihaknya terus mendorong agar 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha segera dituntaskan di tahun ini.

Ribuan peserta yang telah terdaftar ini akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan langsung dari para tokoh wirausaha, akademisi, perguruan tinggi, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, serta Bank atau Lembaga Keuangan Pemberi Modal.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si menerangkan bahwa Program Wirausaha Baru (WUB) menjamin 5 hal kepada para WUB ” Program Wirausaha baru menjamin 5 hal yaitu Pelatihan, Pendampingan (dilakukan evaluasi), diberikan perizinan kepada wirausaha baru agar mereka bisa bersaing, pemasaran berupa digital marketing dan export” ujarnya.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?