LPPM
Share this info

UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETEARAN JAKARTA (UPNVJ)  Sebagai kampus bela negara, UPN Veteran Jakarta ikut serta berpartisipasi dalam pemulihan pasca erupsi gunung Semeru yaitu dengan memberikan bantuan dana secara langsung untuk pembangunan hunian sementara (Huntara) kepada para warga sekitar. Penyerahan dana ini diberikan secara langsung oleh koordinator relawan bencana UPN Veteran Jakarta dengan tiga anggotanya melalui koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang dan Badan Zakat Nasional (Baznas) Lumajang. (18/1)

Foto. Serah terima dana donasi para donatur untuk huntara korban bencana erupsi gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Jawa Timur dibawah pengawasan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) siap menerima bantuan berbentuk apapun selama 24 jam guna menampung semua bantuan dengan tangan terbuka. Adapun semua bentuk apapun bantuan akan diserahkan kepada korban bencana erupsi gunung Semeru yang terdampak langsung sesuai data yang ada di daerah Lumajang Jawa Timur”, kata Tri Mulyani (Kabag Koordinasi Logistik)

Relawan Bencana UPNVJ meninjau lokasi pasca bencana di Desa Pananggal untuk persiapan huntara Desa Sumbermujur. Walaupun melalui online, tim Humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara dengan koordinator relawan bencana terkait keadaan dilokasi pasca bencana, “Alhamdulillah kondisi saat ini sudah mulai kondusif. Masyarakat sudah melakukan aktifitas seperti biasanya, namun upaya pemerintah Lumajang sampai sekarang masih mengupayakan secara maksimal untuk melakukan rehabilitasi dan pembangunan untuk sarana dan prasarana masyarakat sekitar”, jelas Ikhsan Ammar

Foto. Perwakilan untuk menerima donasi para donatur dari TAGANA IKAUPNVJ
Foto. Lokasi lahan untuk hunian sementara (Huntara)
Foto. Kepala Koordinasi Relawan Bencana UPNVJ meninjau bentuk hunian sementara ( Huntara)

Pimpinan BPBD dan Baznas Lumajang Jawa Timur mengucapkan ” Terima kasih kepada Pimpinan UPN Veteran Jakarta atas dukungannya dan para donatur yang telah bermitra dengan UPN Veteran Jakarta dalam menyalurkan sumbangan dan bantuan dalam bentuk dana”, lanjutnya

Foto. Ucapan terima kasih untuk Pimpinan UPN Veteran Jakarta dari BPBD Lumajang Jawa Timur

 “ Semoga kedepannya, UPN Veteran Jakarta selalu dan tetap konsisten dalam melakukan upaya  bela negara dengan nyata, seperti tanggap bencana seperti ini. Dan semoga seluruh warga sekitar yang terkena dampak bisa segera mendapatkan lebih banyak bantuan”, tutupnya penuh harap.

Foto Bersama BPBD Lumajang Jawa Timur dengan Tim Relawan Bencana UPN Veteran Jakarta

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?