LPPM
Share this info

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta serta University Technology MARA Malaysia bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu mengadakan pelatihan peningkatan kesadaran literasi digital (Website Desa) dan kemanan informasi bagi Aparatur Desa se-Kabupaten Indramayu yang diikuti oleh 20 peserta. 

Pelatihan tersebut diadakan pada Jumát, 28 Juli 2023 yang bertempatan di Aula Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu. Peserta aparatur desa yang hadir yakni dari Kecamatan Haurgeulis, Anjatan, Kedokanbunder dan Jatibarang yang merupakan kecamatan-kecamatan yang mewakili desa-desa yang digagas menjadi smart village. 

Turut hadir Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa pada DPMD Indramayu yaitu Kadmidi, Dekan Fakultas Ilmu KomputerUPNVJ, Dr. Ermatita selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat beserta anggota Nurhafifah Matondang, Muhammad Adrezo dan Helena Nuramdhani, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Kabupaten Indramayu, Laela Hosilawati dan Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Heru Susanto, serta undangan lainnya.

Kabid Penataan dan Kerjasama Desa, Kadmidi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi ini sangat bermanfaat khususnya untuk aparatur desa yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan pemerintah yang cerdas. ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendukung perwujudan desa cerdas yang sesuai dengan program unggulan Bupati Indramayu. 

Dr. Ermatita selaku Dekan FIK UPNVJ dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Indramayu atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dr. Ermatita juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka meningktakan peran penelitian dan pengabdian masyarakat  Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta di Kabupaten Indramayu.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?