LPPM
Share this info

LPPM UPN Veteran Jakarta, (15/7/2022), Rektor UPN Veteran Jakarta, Prof. Dr. Erna Hernawati melepas 10 mahasiswa yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 15 Juli 2022.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., Ketua LPPM, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem, dan Sekretaris LPPM, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz., M.Si.

Selain itu, Wakil Dekan (Wadek) 3 dari FIKES, Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep MB, serta Wadek 3 FIK, Erly Krisnanik S.Kom., MM., juga turut menghadiri pelepasan ini.
Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendiri merupakan kegiatan intrakurikuler Perguruan Tinggi yang memadukan dharma pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan.

Program ini bertujuan supaya mahasiswa dapat mengembangkan soft skill, mematangkan kepribadian guna menumbuhkan jiwa kebangsaan, serta rasa percaya diri dalam mempersiapkan diri menghadapi realitas kehidupan sosial kemasyarakatan.

KKN Kebangsaan dan Kerjasama ini akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kalimantan Tengah dan juga Indramayu. Kegiatan ini rencananya juga akan berlangsung selama 3 bulan

Mahasiswa diharapkan mampu melaksanakan program di dua lokasi tersebut yang memiliki karakteristik dan keunggulan yang berbeda yaitu Food Estate (Kalimantan Tengah) dan Smart Village (Indramayu).

Pada acara pelepasan KKN, Rektor UPN Veteran Jakarta juga menyerahkan secara simbolis baju lapangan kepada perwakilan mahasiswa KKN.

Melalui acara pelepasan ini, diharapkan mahasiswa dapat saling membantu untuk memberikan solusi dalam tim dan mampu mengaplikasikan semya ilmu yang sudah didapatkan.

“Saya berharap mahasiswa dapat selalu hati-hati, menjaga kesehatan, tidak egois, saling membantu untuk memberikan solusi dalam tim dan mampu mengaplikasikan semya ilmu yang sudah didapatkan,” kata Prof. Dr. Erna Hernawati.

Pekanlitabdimas 2022