LPPM UPNJV
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Lembaga Penelitian dan Pengadian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) bersama LPPM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan Indeks Bela Negara. Acara penandatanganan ini merupakan langkah lanjutan dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati oleh kedua institusi sebelumnya.

Kedatangan LPPM UPNVJ disambut baik oleh Kepala LPPM Untirta, Prof. Dr. Meutia, S.E.,M.P yang didampingi oleh Kapusla dan Kapuslit LPPM UNTIRTA . Acara Penandatangan PKS ini dilakukan pada Rabu, 5 Juni 2024 di Ruang Rapat LPPM Untirta Gedung Rektorat Lantai 3. Penandatanganan PKS ditandatangani oleh Kepala LPPM Untirta, Prof. Dr. Meutia, S.E.,M dan Ketua LPPM UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

Untuk uji coba Implementasi indeks bela negara untuk mengetahui seberapa besar orang mengetahui tentang belanegara akan dilakukan Pilot projek didaerah Banten, sebanyak 8 kabupaten. Indeks belanegara akan dilaksanakan di 10 provinsi yang ada Indonesia. Yang dibutuhkan kerjasama dalam hibah indeks belanegara. Untuk teknis akan di koordinasikan langsung dengan Tim dari LPPM Unitirta.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua lembaga dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam Bela Negara.

Dengan adanya PKS ini, diharapkan tercipta berbagai program dan inisiatif yang dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dan masyarakat secara luas. Kedua universitas berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama ini dan menjadikannya model kolaborasi yang bisa ditiru oleh institusi pendidikan lainnya di Indonesia.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?