LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (5/4/2023), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan sosialisasi awal Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan (KKN) Tahun 2023 bersama calon mahasiswa yang telah mendaftar.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa pendaftar mengenai konsep kegiatan KKN. Kegiatan sosialisasi diarahkan oleh Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Firlia Ayu Arini.

“Tahun ini terdapat dua kegiatan KKN, yaitu kegiatan KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat dan di Kota Depok. Kedua kegiatan KKN tersebut bisa dikonversi dengan SKS, karena KKN ini termasuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Dr. Firlia Ayu Arini.

Sebagai tindak lanjut dari proses seleksi penerimaan mahasiswa KKN, Dr. Firlia Ayu Arini juga menjelaskan mengenai persyaratan yang harus dikumpulkan oleh mahasiswa. Adapun dokumen persyaratan yang harus dibuat dan dikumpulkan, yaitu dokumen program kerja, CV, dan essay motivasi.

“Ketiga dokumen tersebut sudah ada contohnya yang dapat diliat sebagai referensi. Selain ketiga dokumen itu, mahasiswa juga perlu mengumpulkan dokumen yang terdapat di dalam gform pendaftaran KKN. Adapun di antaranya, yaitu surat keterangan sehat, surat keterangan mahasiswa aktif, dan juga sertifikat organisasi atau kegiatan yang pernah diikuti,” ujar Dr. Firlia Ayu Arini.

Pengumpulan berkas bisa dikirimkan melalui email lppm@upnvj.ac.id, dengan subjek email “Syarat KKN 2023, (Nama lengkap)”. Untuk batas akhir pengumpulan jatuh pada hari Sabtu, 8 Maret 2023 pukul 23.59.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?