LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (27/10/2022), LPPM UPN “Veteran” Jakarta juga mengadakan kegiatan studi banding ke UPN “Veteran” Yogyakarta. Kedatangan tim LPPM UPN “Veteran” Jakarta disambut secara langsung oleh Ketua LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Hendro Widjanarko, SE., MM.

Sambutan hangat dan ramah tersebut tidak hanya dilakukan oleh ketua LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta saja, melainkan oleh seluruh jajaran kepengurusannya.

Plh. Ketua LPPM UPNVJ, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz., M.Si mengucapkan terima kasih atas sambutan dari LPPM UNNES. Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga dan memperkuat tali silaturahim UPN “Veteran” Jakarta dengan UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Melalui kunjungan studi banding ini, kami ingin belajar banyak dari saudara yang berlokasi di Jawa Tengah,” kata Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz., M.Si.

Kemudian, Dr. Hendro Widjanarko, SE., MM selaku Ketua LPPM UPN “Veteran” Yohyakarta juga menanggapi sambutan tersebut. Dr. Hendro Widjanarko, SE., MM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim LPPM UPN “Veteran” Jakarta yang bersedia studi banding dan berdiskusi secara langsung ke Yogyakarta.

“Saya senang sekali dengan kedatangan UPN Veteran Jakarta, karena kita sesama saudara perlu saling belajar serta harus menjaga tali silaturahim ini. Dengan pertemuan ini kami bisa belajar dari rekan-rekan di Jakarta,” kata Dr. Hendro Widjanarko, SE., MM.

Studi banding tersebut juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan melalui diskusi terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Dr. Hendro Widjanarko, SE., MM. menjelaskan bahwa terdapat beberapa bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi fokus dari UPN “Veteran” Yogyakarta, yaitu: energi, kebumian, pertanian, ekonomi, industry, dan sosial politik.

“Dari fokus tersebut, kami memiliki klasifikasinya lagi. Sehingga kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen menjadi lebih terarah,” tambah Dr. Hendro Widjanarko.

Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen UPN “Veteran” Yogyakarta juga memiliki seleksi untuk proses penerimaannya. “Selain memiliki seleksi, kami juga memiliki kuota setiap tahunnya untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Dr. Hendro Widjanarko.

Lebih lanjut, Ketua LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta juga menambahkan bahwa terdapat sanksi bagi dosen yang telat mengirimkan hasil luaran dari kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah disepakati.

Melalui kegiatan studi banding ini, LPPM UPN “Veteran” Jakarta bisa menerapkan dan berkembang lebih baik untuk ke depannya.

“Kami berharap dari hasil diskusi ini, kami bisa menerapkannya supaya berkembang ke arah yang lebih baik. Semoga dari pertemuan ini juga bisa menjaga tali persaudaraan antar sesama UPN ‘Veteran’ yang sudah ada,” tutup Plh. Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?