LPPM
Share this info

Sawangan, Depoksatu.com

Bertempat di Yayasan Al Amanah  RW 03, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok ribuan pelajar dan warga antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan Kodim 0508/Depok melalui Koramil 05 Sawangan bekerjasama dengan UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) dibantu pengurus lingkungan setempat. 

Danramil Sawangan Kapten Arm Erwin Syahputra mengatakan, vaksin massal yang diselenggaran di Yayasan Al Amanah kuota tersedia sebanyak 1.500 dosis vaksin. 

Sasarannya, lanjut dia, para pelajar dan warga sekitar. “Masyarakat antusias mendatangi lokasi vaksin sejak pagi sekitar pukul 07.00,” katanya disela sela kegiatan vaksin pada Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini, ditambahkannya, melibatkan tenaga kesehatan dari UPN Veteran Jakarta, dan tenaga kesehatan Puskesmas Pengasinan. 

Ketua RW 03 Dasuki Martaih  mengungkapkan, vaksin massal diawali dengan permohonan dari pengurus lingkungan yang  membutuhkan vaksin untuk kekebalan imun tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Terlebih,  lanjut dia, di wilayah RW 03 terdapat beberapa sekolah yang membutuhkan vaksin untuk peserta didik agar bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  Terbatas. 

“Jadi alhamdulilah permohonannya disetujui dan penyelenggaraan vaksin sebanyak 1.500 dilaksanakan Kodim 0508/Depok melalui Koramil 5 Sawangan bekerjasama dengan UPN Veteran Jakarta di Yayasan Al Amanah,” ujarnya. 

Ditambahkannya, selain sekolah yang dikelola Al Amanah peserta vaksin lainnya dari SMP dan SMK Al Ihsan yang ada di lingkungannya. (dib)

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?