LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Dalam mendukung pengembangan penelitian, LPPM UPN “Veteran” Jakarta kembali menggelar Coaching Clinic  Penyusunan Proposal Penelitian DRTPM tahun 2024. Dalam kegiatan ini para dosen UPN “Veteran” Jakarta akan diberikan bimbingan intensif secara langsung bagi para peneliti dalam menyusun proposal penelitian untuk Program Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) tahun 2024. 

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 – 8 Maret 2024 berlokasi di Wisma Hijau, Cimanggis Kota Depok. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Pakar Proposal DRTPM yaitu Prof. Dr. Boge Triatmanto, SE.,MM,  Dr. Achmad Samsudin, S.Pd.,M.Pd, dan Dr. Muhammad Nur Hudha, M.Pd. 

Kegiatan hari pertama (06/03/2024) dimulai pukul 09.00, yang diawali sambutan oleh sekretaris LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi. Beliau berharap bahwa dari kegiatan ini diharapkan meningkatkatnya kemampuan para dosen u[nvj dalam menyusun proposal penelitian yang sesuai dengan kriteria DRTPM Kemendikbud Ristek. 

Kegiatan selanjutnya yaitu pemahaman dasar penelitian BIMA serta pembahasan terkait dengan Judul, Ringkasan dan Pengisian TKT pada proposal yang disampaikan langsung oleh Dr. Achmad Samsudin, S.Pd.,M.Pd. Selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Muhammad Nur Hudha, M.Pd terkait dengan pengenalan tools yang menunjang penelitian dan Penulisan research gap/state of the art dan keharuan serta sumber referensi. 

Selain itu, dalam kegiatan coaching clinic penyusuna proposal Lit DRTPM juga membahas tentang Metode Penelitian, Pembagian Tugas Ketua dan Anggota, serta Indikator Keberhasilan penelitian yang dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Boge Triatmanto, MM

Pada akhir sesi, kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi proposal penelitian dosen secara one by one yang di coach langsung oleh ketiga narasumber. Kegiatan berlangsung secara interaktif dan para dosen juga sangat antusias dalam membuat serta konsultasi terkait proposalnya. 

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?