LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta (16/01/2024) – Pada hari ini Selasa, 16 Januari 2024 LPPM UPN “Veteran” Jakarta mengadakan rapat membahas kerja sama dan kolaborasi dengan IKA FIK UPN “Veteran” Jakarta. Rapat ini dihadiri oleh 3 orang alumni FIK yaitu Pak Arie, Bu Evi dan juga Bu Nova. Sri Lestari Wahyuningroem, Ph.D selaku Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta menyampaikan rasa senangnya karena bisa bekerjasama dan menggenggam kembali Alumni.

Bu Evi selaku Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) menerangkan bahwa sebagain besar perusahaan sudah diminta untuk membuat UMKM Center, langkah awalnya biasa untuk para pegawainya. Saat ini BSI mempunyai program digitalisasi transaksi untuk para UMKM, agar para UMKM dalam menjalankan bisnisnya menggunakan teknik digital. Alumni juga dapat menjadi agent atau consultan ke UMKM agar dapat menjadi UMKM yang bankable.

Sekretaris LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi menjelaskan bahwa LPPM juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Dalam Program Inkubator Bisnis (Inkubiz), Pemerintah Kota Depok berkontribusi dalam menyeleksi dan memanajamen UMKM Kota Depok yang berhak mendapatkan dana hibah dari Program Inkubiz. Harapanya, LPPM UPNVJ dapat menjadi mentor dari UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Sejalan dengan hal ini, kolaborasi yang dibangun antara LPPM UPN “Veteran” Jakarta dengan Alumni adalah dalam program Inkubator bisnis dan Bimbingan Teknis (Bimtek) .

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?