LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (5/4/2023), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPN “Veteran” Jakarta menghadiri pertemuan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota Depok. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait rencana penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan juga inkubator bisnis (Inkubiz) UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan koordinasi tersebut dibuka oleh Kepala Bappeda Pemerintah Kota Depok, Drs. Dadang Wihana, M.Si. “Dari beberapa penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang kita bantu koreksi kemarin, beberapa sudah ada yang menjawab permasalahan di Kota Depok,” kata Drs. Dadang Wihana, M.Si.

Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem juga menanggapi bahwa kerja sama dengan Kota Depok ini berdampak signifikan pada kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami harap juga ada pendampingan dari pihak Bappeda untuk membantu monitoring kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, KKN, dan juga inkubator bisnis yang akan dilakukan,” kata Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

Pertemuan dilanjutkan dengan kegiatan paparan dari Dr. Alif Razi selaku Kepala Pusat Penelitian, Dr. Firlia Ayu Arini selaku Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, dan juga M. Octaviano Pratama, M.Kom selaku Manajer Inkubiz.

Kepala Bappeda Kota Depok, Drs. Dadang Wihana, M.Si terlihat sangat antusias menanggapi hasil pemaparan dari LPPM UPN “Veteran” Jakarta. “Terus terang saat ini saya lebih dekat dengan UPNVJ dibandingkan Universitas lain, karena LPPM UPNVJ sering koordinasi jadi kami bisa mengerti dengan jelas rencana dan progresnya,” kata Kepala Bappeda Kota Depok.

Lebih lanjut, Kepala Bappeda Kota Depok berharap kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para Dosen UPN “Veteran” Jakarta  bisa dilakukan secara menyebar di beberapa lokasi di Kota Depok. “Harapannya kegiatan bisa lebih menyebar di beberapa kecamatan, biar bisa mencakup seluruh masyarakat. Khususnya untuk kegiatan pengabdian masyarakatnya,” kata Drs. Dadang Wihana, M.Si.

Antusiasme Bappeda Kota Depok juga tercermin dari adanya rencana Focus Group Discussion untuk membahas lebih lanjut kerja sama dengan UPN “Veteran” Jakarta. “Nanti kita adakan ya FGD khusus untuk membahas tentang penelitian, abdimas, cloud kitchen, dan juga KKN,” kata Drs. Dadang Wihana. M.Si.

Dengan antusiasme Bappeda Kota Depok tersebut, LPPM UPN “Veteran” Jakarta dipercaya untuk mengoordinasi dan mengomunikasikan kebutuhan para Dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap melalui kerja sama ini, tim Dosen dan LPPM bisa saling bekerja sama dengan baik. Saya yakin kita semua bisa menghasilkan karya dan kontribusi yang bermakna untuk Kota Depok. Ini juga yang diharapkan Pemkot Dpeok dan tentunya akan mengharumkan nama UPNVJ di lingkungan masyarakat,” tutup Ketua LPPM, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?