LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta menggelar Konferensi  internasional : Jakarta International Conference on Research Innovation and Sustainability Development (JICRISD) 2023. Pada hari Rabu 5 desember 2023. JICRISD 2023 menyediakan platform multidisiplin untuk mengumpulkan para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai latar belakang disiplin ilmu untuk menyebarkan penelitian yang sedang berlangsung mengenai dampak lingkungan terhadap Kesehatan manusia, termasuk perubahan iklim dan bencana alam. Dalam konferensi ini tidak hanya sebagai forum global untuk berbagi dan bertukar ide, penelitian dan karya. Namun juga menyediakan jaringan dan ekosistem penelitian yang lebih luas untuk kolaborasi dan proyek lebih lanjut. JICRISD 2023 Tidak hanya sebagai global forum, namunjuga sebagai wadah untuk bertukar ide dan melakukan research.

Dalam sambutanya Dr. Sri Lestari Wahyunngroem menyampaikan bahwa JICRISD 2023 tahun ini memilih tema “Addressing the Environmental Impact on Human Health : Climate Change and Natural Disaster“. Topik ini dipilih berdasarkan pada kesadaran dan kepedulian kami terhadap perubahan iklim global yang dapat kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari, di banyak tempat perubahan iklim telah diiringi dnegan bencana alam dan membawa dampak dalam banyak hal. yang mana bisa dirasakan di kehidupan sehari-hari dan impact terbesarnya adalah pada kesehatan manusia,  Sehingga konferensi tahun ini merupakan bagian dari inisiatif kita untuk membentuk pusat kebencanaan dan kajian Kesehatan di UPN “Veteran” Jakarta.

Dalam JICRISD 2023 ini dihadirkan para keynote speakers terkemuka dan kredibel di bidang Kebencanaan dan Perubahan iklim serta Kesehatan Manusia. Prof. Basuki Supartono, SpOT, FICS dari UPN “Veteran” Jakarta membawakan materi terkait dengan The Role of Exemplary Leadership in Addressing the Health Impacts of Climate Change and Disasters, Prof. Don Eliseo Lucero Prisno III (London School of Hygiene and Tropical Medicine, UK) dengan materi Natural Disasters: A Global Health Perspective, dan Associate Profesor Phuong Pham (Harvard T.H. Chan School of Public Health, USA) dengan materi Creating future leaders and Managing Crisis .

Dalam JICRISD 2023 ini, para presenter yang sudah mengirimkan artikelnya melakukan presentasi dihadapan Reviewer untuk diberikan saran dan masukan terkait artiklenya.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?