LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta (7/12/2022), Penghujung tahun menjadi waktu yang digunakan oleh LPPM untuk mengulas kembali (review) pedoman tahun 2022 secara keseluruhan. Dengan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan oleh LPPM.

Hasil evaluasi itu digunakan sebagai acuan untuk memperbaiki dan mengembangkan kinerja LPPM UPN “Veteran” Jakarta. Mengingat pentingnya kegiatan review tersebut, LPPM menyelenggarakan kegiatan rapat bersama untuk review pedoman dan persiapan tahun 2023 mendatang.

Kegiatan review ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si. Selain itu, jajaran Dekanat dari setiap Fakultas juga turut hadir untuk mereview pedoman penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh LPPM.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB pagi ini diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Plh. Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan. Kemudian dialnjutkan dengan pemberian arahan oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si.

Plh. Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan mengatakan, “Selama setahun ini kami juga sudah mengevaluasi secara mandiri target apa saja yang belum tercapai, kami juga butuh evaluasi dan masukan dari Bapak/Ibu yang bisa menjadi bahan perbaikan untuk persiapan tahun 2023 nanti,” ujar Dr. Ibnu Malkan.

Dr. Ibnu Malkan juga menambahkan beberapa target yang tidak tercapai itu disebabkan karena beberapa faktor, seperti faktor internal LPPM maupun faktor eksternal dari para dosen yang bersangkutan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si. memberikan arahan bahwa kegiatan penelitian dosen dipastikan untuk tidak mundur pada tahun 2023. Hal ini mengingat adanya kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“Kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa ini saling berkaitan. Karena itu penelitian dosen minimal 1 tahun, dan kegiatan MBKM mahasiswa 1 semester. Ini juga akan berkaitan dengan jadwal akademik yang dimulai pada bulan Februari 2023,” kata Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si.

Warek 1 UPN “Veteran” Jakarta juga berharap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen maupun mahasiswa dapat didampingi oleh para Dekan dan Wakil Dekan bidang Akademik di setiap fakultas.

“Karena itu, kalau bisa di awal Februari penelitian dosen ini sudah bisa diprediksi yang bisa lolos dan tidak lolos,” tambah Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si.

Melalui kegiatan review pedoman ini, Kepala Pusat LPPM UPN “Veteran” Jakarta juga turut memaparkan pencapaian serta hambatan yang dialami pada tahun 2022. Dengan demikian peserta kegiatan yang terdiri dari para pimpinan di setiap fakultas juga dapat memberikan masukan secara langsung.

“Hasil review dari para pimpinan di setiap fakultas hari ini menjadi acuan dasar LPPM membuat program untuk tahun 2023 yang akan datang,” tutur Dr. Ibnu Malkan.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?