LPPM
Pra Persiapan Workshop Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Bersama Bappeda Depok
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (1/08/2022), Dalam rangka workshop penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,  LPPM UPN “Veteran Jakarta mengadakan pertemuan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Depok.

Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Bappeda, Depok, pada tanggal 1 Agustus 2022. Pertemuan dengan Bappeda Depok tersebut membahas terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan di kota Depok.

Melalui kegiatan itu juga dibahas terkait kebutuhan masyarakat Depok supaya dapat disesuaikan untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan ke depannya.

Tim Bappeda Depok menjelaskan bahwa terdapat empat permasalahan yang kerap ditemukan di kota Depok. Adapun permasalahan tersebut, yaitu obesitas dan masih kurangnya sanitasi lingkungan.

Permasalahan selanjutnya ialah pelatihan dan pendampingan masyarakat yang masih kurang, serta yang terakhir kurangnya pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Merujuk permasalahan itu, LPPM UPN “Veteran” Jakarta berencana untuk mengadakan workshop dalam rangka pengelompokkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didasarkan pada indikator kebutuhan kota Depok.

Lebih lanjut, LPPM UPN “Veteran” Jakarta berencana untuk melakukan pendampingan dan pelatihan UMKM di Depok. Rencana kerja sama LPPM dengan Bappeda Depok ini akan berlangsung pada akhir tahun 2022.