LPPM UPNJV
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Sentra Kekayaan Inteletual (Sentra KI) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar webinar series yang kedua yang bertajuk Peningkatan Kesadaran dan Peminatan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Dosen dan Mahasiswa di Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta, Series : Hak Paten dan Desain Industi pada Rabu (12/06).

Pada series Paten dan Desain Industri menghadirkan 3 Narasumber. Narasumber pertama pada materi hak paten yaitu bapak Rifto Andriawan, memberikan penjelasan mengenai urgensi pendaftaran paten dan jenis-jenis invensi yang dapat dipatenkan. Narasumber kedua yaitu ibu Ruslinda Dwi Wahyuni, SS., M.SI. LLM, memberikan penjelasan mengenai pengertian desain industri dan syarat administratif yang perlu disiapkan dalam mendaftarkan desain industri. Lalu pada narasumber ketiga yaitu bapak Rianda Dirkareshza, S.H., M.H, memberikan penjelasan mengenai tata cara pendaftaran hak paten dan desain industri pada Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara yang dibawakan oleh Gilang Abi Zaifa, S.H selaku pembawa acara pada kegiatan webinar, serta sambutan dari Sekretaris LPPM UPNVJ, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi yang sekaligus membuka acara ini secara resmi “Pada beberapa tahun terakhir paten-paten yang dihasilkan oleh dosen-dosen cenderung stabil setiap tahunnya dan prosesnya sangat lama mungkin karena revisi atau masih banyaknya kekurangan dan hari ini kita akan mencoba membedah terkait hal tersebut. Harapannya paten-paten yg dihasilkan di UPNVJ lebih meningkat kembali dan lebih cepat. Nanti mungkin bisa bertanya terkait strategi dan trik trik dalam memproses Paten. Kami dari lppm sedang berfokus pada hilirisasi dan harapannya paten-paten bapak/ibu bisa kami bantu hilirisasi sehingga mendapatkan income generitang untuk bapak/ibu dan UPNVJ. Materi yang dibawakan oleh narasumber sangat menarik dan silahkan untuk para teman-teman berproses dan menggali lebih lanjut” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari para narasumber dan pembawa acara sebagai penutupan acara. Melalui terselenggaranya webinar ini diharapkan hasil akhirnya terdapat peningkatan minat civitas akademika untuk mendaftarkan kekayaan intelektual nya pada Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?