LPPM UPNJV
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Sentra Kekayaan Intelektual (Sentra KI) Univeritas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar webinar yang bertajuk Peningkatan Kesadaran dan Peminatan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Dosen dan Mahasiswa di Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta, Series : Hak Cipta dan Merek pada Selasa (11/06) yang digelar secara online melalui Platform Zoom Meeting.

Pada series Hak Cipta dan Merek menghadirkan 3 Narasumber. Narasumber pertama pada materi sosialisasi Hak Cipta yaitu bapak Stevanus Rionaldo, S, S.N, memberikan penjelasan mengenai urgensi pendaftaran hak cipta. Lalu narasumber kedua pada materi sosialisasi Hak Merek yaitu bapak Syaifullah Hadiyanto S, S.H., M.KN, memberikan penjelasan mengenai urgensi pendaftaran hak merek. Selanjutnya narasumber ketiga yaitu ibu Ridha Wahyuni, S.H., M.KN, memberikan penjelasan mengenai pendaftaran hak cipta dan merek pada Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara yang dibawakan oleh Aisyah Nurhalizah selaku pembawa acara pada kegiatan webinar, serta sambutan dari Ketua LPPM UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi “Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan, kenapa ini menjadi penting karena ini menjadi salah satu misi tugas lppm untuk membangun suatu ekosistem penelitian dan abdimas yang mencakup hulu ke hilir. Penelitian dan Abdimas tidak hanya berbicara soal proses tetapi juga impact atau dampak (outcome) yang salah satunya Hak Kekayaan Intelektual berupa paten, merek dan Hak Kekayaan Intelektual lainnya yang selama ini belum banyak dipahami di civitas akademika UPN “Veteran” Jakarta dan inilah sebagai pendahuluan ini dan inilah pertemuan pertamanya dan saya berterimakasih kepada para Narasumber dan teman-teman yang sudah hadir untuk kita sama-sama berproses dan didalami lebih lanjut. LPPM dalam hal Sentra KI akan terus memfasilitasi dan merespons masukan serta pertanyaan dan feedback untuk LPPM” ujarnya.

Lebih Lanjut Dr. Sri Lestari Wahyuningroem menjelaskan bahwa Sentra KI juga nantinya akan menjadi sarana layanan publik dan saat ini sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan untuk kedepan proses-proses ini akan segera bergulir, terangnya.

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh Ketua LPPM UPNVJ, Sekretaris LPPM UPNVJ, beserta jajarannya serta para peserta dari civitas akademika yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari para narasumber dan pembawa acara sebagai penutupan acara. Melalui terselenggaranya webinar ini diharapkan hasil akhirnya terdapat peningkatan minat civitas akademika untuk mendaftarkan kekayaan intelektual nya pada Sentra Kekayaan Intelektual UPN “Veteran” Jakarta.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?