LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Universitas dituntut untuk menjalankan Tridharma yaitu kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), dimana dosen merupakan aktor utama penggerak kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Produktivitas dosen dalam melaksanakan kegiatan Penelitian dan PkM akan memberikan dampak signifikan terhadap kenaikan jabatan fungsional seorang dosen serta memberikan sumbangsih terhadap pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Setiap dosen harus menetapkan dan menyusun roadmap kepakaran jangka pendek maupun jangka panjang dalam kegiatan penelitian dan PkM. Selain itu, setiap dosen perlu dukungan pendanaan untuk mendukung kegiatan Tridharma. Dalam kaitannya dengan pendanaan, dosen-dosen di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta mengalami kesulitan untuk mendapatkan pendanaan dari pihak eksternal, terutama DRPM Kemendikbud Ristek.

Mengingat pentingnya pendanaan eksternal bagi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, LPPM kembali menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Pendampingan Penyusunan Proposal PKM DRPM. Kegiatan Coaching Clinic ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 19 februari – 21 februari 2024.

Kegiatan Coaching Clinic ini dibimbing langsung oleh Bapak Dr. Ir. Eko Nurmianto, M.Eng, SC, DERT dan Ibu Alfiah Indasah, S.E. Para peserta Coaching Clinic diberikan tips dan arahan agar proposal yang diajukan bisa lolos hibah DRPM. Ibu Alfiah Indasah, S.E juga memberikan tips-tips dalam penyusunanan RAB untuk proposal DRPM.

Para peserta Coaching Clinic juga diminta untuk membuat kerangka proposal yang akan diajukan hibah DRPM. Setelah kerangka proposal tersebut jadi, para peserta memaparkan kerangka proposalnya dan dikonsultasikan one by one kepada narasumber.

Pada kegiatan Coching Clinic ini para dosen juga sangat antusias dan semangat dalam membuat proposal untuk diajukan di Hibah DRPM 2024.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?