LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPN “Veteran” Jakarta kembali mengadakan kegiatan inkubiz untuk mendukung perkembangan para tenant inkubiz. Kali ini, kegiatan yang diadakan adalah Sharing Session Pengembangan dan Pemasaran Produk bersama Founder Beska Bean Coffee Roastery, Hendra Susanto.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Jum’at, 23 Februari 2024 lalu tersebut, Hendra Susanto berbagi pengalaman perjalanan usahanya, mulai dari perjalanan bisnisnya dari yang berskala kecil hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini. Saat ini Beska Bean telah memiliki 7 Gerai Kopi Beska di seluruh Indonesia. Kisahnya sangat inspiratif, bagaimana beliau bisa bangkit dari keterpurukan, pantang menyerah dalam menyelami usaha yang dibangun, hinaan dan cacian menjadi teman pengantarnya dalam menuju kesuksesan hingga menjadi seperti saat ini. Hendra Susanto, mengajarkan bagaimana cara membangun mental bisnis yang kuat “Banyak hinaan dan cacian yang datang ketika saya memulai bisnis saya, saya juga kehilangan beberapa teman. Namun saya tidak gentar, meskipun berat saya yakin itu akan berlalu. Saya terus mencoba dengan barang seadanya yang saya punya” ujarnya. Selain berbagi pengalaman tentang mental bisnis, Hendra Susanto juga membagikann strategi yang ia telah terapkan dalam mengembangkan bisnisnya. beliau juga berpesan untuk menggunakan 2 strategi penjualan yaitu Offline dan Online.

Selain Sharing Session, diadakan juga pelatihan untuk pendaftaran ke mitra ojek online seperti gojek (Go Biz). Para tenant inkubiz diajarkan langkah-langkah praktis untuk memanfaatkan platform digital sebagai salah satu strategi pemasaran dan distribusi produk yang efektif.

Kegiaatan ini juga mejadi bagian dari komitmen LPPM UPNVJ dalam mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di kalangan civitas akademik UPNVJ dan masyarakat umum. Melalui kolaborasi dengan praktisi dan pengusaha sukses seperti Hendra Susanto, diharapkan para tenant inkubiz dapat memperoleh wawasan yang berharga serta memperluas jaringan dalam mengembangkan usaha mereka.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?