LPPM
Share this info

LPPM UPN “VETERAN” JAKARTA (26/07/2023), LPPM UPN “Veteran” Jakarta melakukan pertemuan secara online dengan LPPM Universitas Mataram dalam rangka diskusi lebih lanjut terhadap kerjasama antar Universitas. Prof. Buan Anshari, Ph.D selaku Koordinator LPPM UNRAM mengatakan bahwa kerja sama ini mengusung semangat tri dharma perguruan tinggi sehingga perlu menjalin kerja sama, karena dapat membuka peluang-peluang seperti penelitian dengan menekankan perspektif kampus merdeka.

Turut hadir Ketua LPPM UNRAM, Sekertaris LPPM UNRAM, Koordinator Penelitian LPPM UNRAM, Koordinator Kerjasama & KKN LPPM UNRAM, Koordinator Data, Informasi, dan Mutu LPPM UNRAM, Koordinator Pengabdian LPPM UNRAM.

Dr. Sri Lestari Wahyuningroem menyatakan bahwa dalam waktu dekat LPPM UPNVJ akan mengadakan 3 agenda berupa kolaborasi KKN, kerjasama penelitian 3 negara terkait gender equity, dan kerjasama dengan kazakhstan. 3 Agenda tersebut dapat menjadi irisan bagi kerjasama dengan LPPM UNRAM. Hal tersebut disetujui oleh Dr. Ir Sukartono, M.Agr. sebagai ketua LPPM UNRAM bahwa “Kami tertarik dengan hal tersebut, sehingga kita perlu untuk melakukan perumusan kerja sama berupa MoU antara UPNVJ dan UNRAM, bila perlu dengan 3 UPN dan Universitas Kazakhstan. Dengan fokus pengembangan KKN antar provinsi maupun Internasional”. Ujarnya.

Pengalaman yang dimiliki oleh UNRAM dalam hal KKN dan Penelitian dapat meningkatkan kualitas dari penelitian, terlebih lagi UNRAM berpengalaman dalam hal pengembangan kualitas pangan seperti pengembangan kualitas komoditas beras. Ketua LPPM UPNVJ menyatakan bahwa “Kami UPNVJ ingin belajar dari UNRAM terkait pangan dan alternatif ketahanan pangan yang saat ini menjadi kekhawatiran di daerah-daerah Indonesia terkhususnya Indramayu yang menjalin kerjasama dengan UPNVJ”, ucapnya.

Sebagai penutupan Ketua LPPM UNRAM menyatakan bahwa kerja sama ini bisa dapat dilakukan segera, serta di agendakan penandatanganan pada bulan Agustus pada saat kunjungan ke Mataram.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?