LPPM UPNJV
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta – Hak Kekayaan Intelektual (HKI) memiliki peran yang krusial dalam mendukung pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU), Perjanjian Kinerja, dan peningkatan SINTA Ranking bagi institusi pendidikan tinggi seperti UPN Veteran Jakarta. Pendaftaran HKI tidak hanya menjadi indikator kualitas dan produktivitas riset serta inovasi yang dihasilkan oleh para dosen dan peneliti, tetapi juga dapat meningkatkan reputasi dan daya saing institusi di tingkat nasional dan internasional. Dengan memiliki portofolio HKI yang kuat, institusi dapat menunjukkan kontribusinya dalam menghasilkan pengetahuan baru, menciptakan solusi inovatif, dan melindungi hak-hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh para peneliti.

Webinar Series ini Peningkatan Kesadaran dan Peminatan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Dosen dan Mahasiswa di Sentra Kekayaan Intelektual UPN Veteran Jakarta merupakan inisiatif yang penting dalam menghadapi tantangan global di era digital ini. Dalam konteks perekonomian yang semakin berorientasi pada pengetahuan dan inovasi, perlindungan dan pemanfaatan HKI menjadi sangat krusial bagi perkembangan suatu bangsa. UPN Veteran Jakarta, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa para dosen dan peneliti di lingkungannya memahami betul pentingnya HKI dan memanfaatkannya secara optimal.

Webinar Series ini akan digelar selama 2 hari dengan tema yang berbeda di setiap hari nya. Series pertama yaitu Series Hak Cipta dan Paten yang digelar pada Selasa 11 Juni 2024 dan Series yang Kedua yaitu Series Paten dan Design Industri yang digelar pada Rabu, 12 Juni 2024.

Webinar Series ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para dosen tentang pentingnya HKI dan memberikan motivasi serta dukungan dalam mendaftarkan karya-karya mereka. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan akademik yang lebih inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi di UPN Veteran Jakarta.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

× Perlu Bantuan?