LPPM
Share this info

LPPM UPN “Veteran” Jakarta, (1/9/2022), LPPM UPN “Veteran” Jakarta melakukan kunjungan studi banding ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) Telkom University. Kunjungan studi banding ini disambut dengan hangat oleh DPPM Telkom University.

Studi banding tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan melalui diskusi terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk membangun relasi antara UPN “Veteran” Jakarta dengan Telkom University.

Dalam kata sambutannya, Ketua LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan sambutan yang ramah dari pihak DPPM Telkom University.

“Kami sebenarnya ingin belajar dari Telkom University terkait budaya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen di sini,” kata Dr. Sri Lestari Wahyuningroem.

Direktur DPPM Telkom University, Dr. Kemas Muslim L., juga mengatakan masih perlu belajar dengan UPN “Veteran” Jakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta. Setelah sambutan dari kedua pihak, kegiatan studi banding dilanjutkan dengan pemaparan profil dan juga diskusi terkait capaian yang telah diperoleh sebelumya.

“Kalau kami struktur organisasinya masih terlalu ramping. Dari Perguruan Tinggi Negeri biasanya terdapat 4 Kepala. Jadi kami juga masih perlu banyak belajar dari UPN “Veteran” Jakarta,” ujar Dr. Kemas Muslim L.

Telkom University sendiri berfokus pada kultur inovasi, sumber daya, dan juga tata kelola. Dengan adanya kultur inovasi ini diharapkan bisa menciptakan berbagai inovasi baru dari para dosen, mahasiswa, maupun pendanaan.

“Tak hanya inovasi saja, kami juga sedang meningkatkan kolaborasi nasional dan juga internasional. Setiap Fakultas juga diarahkan untuk melakukan kolaborasi. Kemudian semua kolaborasi tersebut juga akan didukung oleh setiap Fakultas di Telkom University,” kata Dr. Kemas Muslim L.

Lebih lanjut, Telkom University juga menjelaskan berbagai inovasi temuan yang telah dihasilkan dari para dosen maupun mahasiswanya. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris LPPM UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Ibnu Malkan menanyakan terkait kolaborasi antara LPPM UPN “Veteran” Jakarta dan DPPM Telkom University.

“Tentu kami sangat terbuka untuk kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Dr. Kemas Muslim.